Sabtu, 09 Mei 2015

Belajar Stand Up Comedy

Di saat sekarang ini dengan padatnya jam kerja, letih, lesu, lemes, pegel-pegel, hiburan semakin jarang, ada sih tapi.... pukul-pukulan, tepung-tepungan, nah tentunya program tersebut adalah program yang tidak mendidik, maaka dari itu alternatif hiburan yang sangat efisien dalam menuntaskan kebosanan adalah Stand Up Comedy. Mungkin bagi yang udah tahu, atau yang belum tahu, jadi Stand Up Comedy adalah melawak dengan berdiri di atas panggung sendirian. Langsung aja daripada ribet, ini contoh Stand Up Comedian dari indonesia, seperti :
Raditya Dika
Dia sering disebut-sebut sebagai pencetus stand up comedy di Indonesia, karena dialah yang membuat stand up comedy menjadi terkenal secara luas hingga saat ini.

Ernest Prakasa
Dia satu angkatan dengan Raditya Dika, namanya mulai dikenal ketika ia mengikuti SUCI kompas TV dan menjadi juara 3.

Nah setelah melihat contoh-contoh di atas pasti kalian sudah memiliki bayangan bagaimana cara berstand up comedy. Ayok mari.
Sebenarnya yang terpenting dalam penampilan stand up comedy adalah bagian tidak lucu=Set Up, dan bagian lucu=Punchline. Mungkin bagi yang udah belajar sedikit terus mentingin Callback, Rule Of Three atau jurus apapun lah itu, tapi kalian lupa akan satu hal, yaitu lucu.
Jadi yang paling penting adalah set up lalu puchline, contoh :
Set Up    :liat nih, tulisannya ada kan? liat lagi ada kan? terakhir liat lagi ada kan? jadi yang gak ada apanya
Punchline :lucunya!

Nah seperti itulah dan satu hal lagi yang paling penting, seorang stand up comedy sangat dekat dengan menulis, iya menulis materi baru yang didapat dari kreatifitas anda.

Mungkin bagi yang masih ingin jelas tonton video ini saja

Dari Sammy Not A Slim Boy
Thankyouu gaiss..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar