Rabu, 22 April 2015

Cara Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Hidup sehat bukan hanya mengenai makanan sehat serta olahraga, namun kebiasaan yang satu ini dapat menghancurkan mimpi tentang hidup sehat. Mungkin awalnya hanya coba-coba, akhirnya kebablasan, mungkin juga ada yang ditawari teman, pokoknya banyak alasan bagi perokok mengapa ia merokok. Sudah tertera jelas rokok dapat menyebabkan kanker, dan ada 4000 racun yang terdapat pada rokok, namun masih sangat susah untuk berhenti merokok, karena merokok sudah menjadi kebiasaan. Bingung bagaimana cara menghentikan aktivitas ini, tenang CokNgo punya solusi tersendiri, untuk menghentikan kebiasaan ini, yaitu :

1. Niat, segala sesuatu harus diawali dengan niat yang tinggi dan besar agar keinginan terjadi, maka dari itu mantapkanlah niat anda sedari dini.
2. Rajin menabung, karena uang salah satu pemasok terbesar dalam terjadinya peristiwa merokok, bahkan ada sebagian orang yang rela memalak hanya untuk membeli rokok. Jika ada uang tabung, selain menghindarkan dari rokok, juga hasil tabungan bisa dibelikan sesuatu yang bermanfaat nantinya.
3. Mengalihkan, biasanya sehabis makan ataupun waktu santai sambil minum kopi pasti ditemani oleh rokok, coba alihkan kebiasaan tersebut misal habis makan cobalah duduk santai sambil membaca koran 15 menit, atau majalah, atau apapun lah yang bisa mengalihkan perhatian dari rokok.
4. Doa, ketika langkah di atas telah kamu lakukan, maka waktunya untuk berdoa agar proses berhenti merokok berjalan maksimal.

Ok gaiss hanya itu saja, semoga bermanfaat. Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar